Rabu, 22 Januari 2014

Intoleransi makanan dan kepekaan

Intoleransi makanan dan kepekaan : Bagaimana melakukan diet eliminasi  Cara Mengobati Kulit Yang Gatal
Jika Anda menderita alergi makanan atau sensitif , diet eliminasi bisa menjadi eksperimen paling mendalam diet Anda akan pernah mencoba .

Berlawanan dengan kepercayaan populer , makanan bukan hanya bahan bakar . Itulah mengapa kita membenci orang-orang " yang akan Anda gunakan gas murah di Ferrari Anda? " Argumen untuk makan lebih baik .

Anda lihat , makanan juga informasi . Setiap gigitan makanan yang Anda makan mengirimkan semacam pesan ke tubuh Anda . Dan tubuh Anda merespon sesuai.

Jadi , bagaimana pesan tersebut dikirimkan ?

Nah , gastrointestinal kami ( GI ) saluran adalah antarmuka antara makanan dan tubuh . Dan sistem ini besar organ - ukuran lapangan tenis ketika membentang ujung ke ujung - bertanggung jawab untuk mengubah makanan kita ke dalam pesan-pesan kimiawi melalui proses pencernaan dan penyerapan .

Namun, saluran pencernaan tidak hanya mencerna dan menyerap makanan .

Anehnya , saluran pencernaan juga memiliki sistem sendiri secara independen bekerja saraf ( alias sistem saraf enterik ) . Oleh karena itu, saluran pencernaan kaya neurotransmiter , hormon , sebagai zat kimia , enzim , dan bakteri . Memang , itu bahkan rumah untuk tujuh puluh persen dari seluruh sistem kekebalan tubuh Anda !

Ketika sesuatu yang salah & bagaimana cara memperbaiki mereka

Mengingat jumlah sumber daya yang ditujukan untuk fungsi yang tepat dari saluran pencernaan , tampak jelas bahwa tubuh yang sehat dimulai dengan sistem GI yang sehat . Ingin menghilangkan lemak ? Mendapatkan otot ? Meningkatkan kinerja olahraga ? Bersinar dengan kesehatan yang baik dan vitalitas ? Jika demikian , lebih baik mendapatkan bahwa sistem GI bekerja dengan baik .

Tapi jauh bisa salah dalam usus . Berikut ini dapat mendatangkan malapetaka pada kesehatan GI kami :

kekurangan enzim
ketidakseimbangan mikroba
masalah motilitas
kelainan detoksifikasi
permeabilitas usus
peradangan
( Untuk lebih lanjut tentang ini , lihat artikel : Perbaiki Gut Anda , Perbaiki Kesehatan Anda . )

Menariknya , intoleransi makanan atau sensitivitas dapat berkontribusi untuk setiap satu dari masalah ini, baik secara langsung maupun tidak langsung . Memang , semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa alergi makanan , atau lebih tepatnya kepekaan terhadap makanan , dapat membahayakan berbagai sistem tubuh lainnya dan menyebabkan berbagai gejala yang tidak diinginkan .

Sebagai contoh, kepekaan terhadap makanan / reaksi dan gangguan pencernaan lainnya telah dikaitkan dengan :

asma dan alergi [ 1 ] , [ 2 ]
gangguan autoimun [ 3 ]
kondisi kulit [ 4 ]
radang sendi
aterosklerosis dan penyakit kardiovaskular lainnya [ 5 ] , [ 6 ] , [ 7 ]
penyakit neurodegenerative seperti demensia [ 8 ]
gangguan mood
ADD / ADHD
narkolepsi
kecanduan
migrain
masalah ginjal [ 9 ] , [ 10 ] , [ 11 ]
Wow, itu daftar besar ! Dan , dengan penelitian lebih lanjut , daftar tumbuh . Bahkan , karena sejumlah kondisi sekarang berkorelasi baik disfungsi usus atau kepekaan terhadap makanan , siapa pun yang terasa seperti sistem GI mereka bekerja sub - optimal setidaknya harus mempertimbangkan untuk mencoba pendekatan diet yang dikenal sebagai diet eliminasi .

Jujur , ada banyak cara untuk mengobati kondisi kesehatan - GI terkait. Tapi pertama , termudah , dan paling efektif tempat untuk memulai adalah dengan menghilangkan atau menghapus makanan yang mungkin menyebabkan masalah .

Penghapusan diet

Jelas tidak ada hal seperti diet yang sempurna . Biokimia , kita semua unik dan memiliki kebutuhan individu untuk berapa banyak makan , apa yang harus makan , dan kapan harus makan . Belum lagi fakta bahwa ada komponen sosial dan psikologis untuk makan dengan baik . Jadi kita juga harus melakukan yang terbaik untuk menemukan yang terbaik pertandingan gizi / gaya hidup .

Namun, ketika menderita keluhan - GI terkait, diet eliminasi adalah salah satu pendekatan yang sangat berguna . Ini alamat banyak kebutuhan individu kita , dan manfaat hampir semua orang yang mencoba itu . Plus, itu agak menyenangkan . Ini seperti perencanaan proyek penelitian Anda sendiri - pada diri sendiri .

Sekali lagi , jika Anda tidak memiliki keluhan - usus terkait, mungkin ada tidak perlu untuk bereksperimen dengan diet eliminasi . Namun demikian , jika Anda menderita alergi makanan , mengikuti diet eliminasi selama beberapa minggu bisa menjadi perubahan diet yang paling mendalam yang pernah Anda buat . Bagi sebagian orang , hasilnya bisa merasakan sebuah keajaiban .

Jadi apa yang diet eliminasi ? Nah , itu semua dalam judul : Anda menghilangkan makanan tertentu untuk jangka waktu tertentu, biasanya tiga atau empat minggu , lalu perlahan-lahan memperkenalkan kembali makanan tertentu dan memantau gejala Anda untuk reaksi mungkin.

Mengapa tidak hanya mendapatkan tes alergi makanan dilakukan ? Nah , hal ini sering mahal dan tidak bisa diandalkan . Serius , meskipun banyak tersedia saat tes alergi makanan , diet eliminasi masih tetap standar emas untuk mengidentifikasi kepekaan terhadap makanan .

Seperti dengan semua tes alergi , juga memiliki flaws . Tapi itu murah, mudah dilakukan , memberdayakan ( Anda melakukannya , bukan lab ) dan Anda mengalami hasil tangan pertama , yang dapat menjadi stimulus yang lebih kuat untuk perubahan pola makan dari tes laboratorium .

Filsafat dan praktek diet eliminasi

Empat prinsip memandu rencana diet eliminasi kita tetapkan untuk pasien kami .

Sains : Kami melihat ke penelitian yang dipublikasikan untuk data tentang bagaimana dampak makanan tertentu pencernaan dan kesehatan .
Pengalaman : Meskipun tidak didasarkan pada penelitian yang dipublikasikan , kami menggunakan pengalaman kami untuk memandu rekomendasi lainnya .
Teori : Berdasarkan ilmu pengetahuan dan pengalaman kami , kami datang dengan model penjelasan untuk apa yang kita lakukan . Tips Kecantikan Wanita
Kepraktisan : Pada akhirnya , itu semua bermuara pada apa yang orang benar-benar dapat menempel .
Semua dalam semua , sangat mudah untuk menjadi sangat kaku , dogmatis , atau membatasi dengan konsep diet eliminasi . Dan banyak praktisi lakukan . Tapi kami lebih memilih untuk dibimbing oleh apa yang benar-benar bekerja - seperti yang ditunjukkan oleh pengalaman klinis dan bukti yang tersedia . Jadi itulah yang akan kita menutup hari ini .

Bagaimana melakukan diet eliminasi

Apa yang harus menghapus

Diet eliminasi terbaik menghapus jumlah terbesar dari makanan . Secara umum , semakin ketat semakin baik . Ya , itu lebih banyak pekerjaan . Namun, seperti kebanyakan hal , semakin banyak pekerjaan , semakin besar imbalannya .

Untuk mulai dengan , diet eliminasi yang baik akan menghapus gluten , susu , kedelai , telur , jagung , daging babi , daging sapi, ayam , kacang / kacang , kopi, buah jeruk , kacang-kacangan , dan sayuran nightshade . Itu mungkin terdengar seperti banyak, tetapi meninggalkan banyak pilihan untuk diet yang relatif memuaskan terutama terdiri dari nasi , daging ( yaitu kalkun , ikan , domba ) , kebanyakan buah, dan sebagian besar jenis sayuran .

Tabel berikut memberikan contoh apa yang harus menyertakan dan mengecualikan selama diet eliminasi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar